Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penilaian Pengamat Terhadap Sosok Nadiem, Wishnutama, dan Erick Thohir

Selasa, 22 Oktober 2019 – 03:59 WIB
Penilaian Pengamat Terhadap Sosok Nadiem, Wishnutama, dan Erick Thohir - JPNN.COM
Bos GoJek Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga tokoh dari kalangan profesional meramaikan bursa calon menteri Joko Widodo atau Jokowi untuk periode 2019-2024. Setidaknya tiga tokoh kalangan profesional telah dipanggil Jokowi ke Istana Negara, Senin (21/10) ini.

Ketiga tokoh itu yakni eks CEO GoJek Nadiem Makarim, pendiri NET TV Wishnutama, dan pemilik Mahaka Grup Erick Thohir.

Sejumlah pengamat pun memiliki pandangan positif karena tiga tokoh dari kalangan profesional itu masuk bursa calon menteri Jokowi.

Ekonom Universitas Indonesia Fitra Faisal menyebut Indonesia memiliki banyak sosok muda potensial untuk membangun Indonesia. Para sosok muda itu diyakini bisa melahirkan terobosan di bidang perekonomian.

Satu di antaranya, Fitra menyebut sosok Nadiem Makarim memiliki kemampuan besar di bidang ekonomi. Fitra lantas menyinggung kesuksesan Nadiem membesut GoJek.

"Dengan kredibilitas Nadiem dalam membangun GoJek, perusahaan rintisan yang dibangun satu dekade lalu dan kini telah menjadi decacorn, atau punya valuasi di atas US$ 10 miliar, dirinya bisa diberi kepercayaan untuk beberapa bidang karena kemampuan eksekusi yang mumpuni," ucap Fitra dalam pesan singkatnya, Senin (21/10).

Sementara itu, Direktur Suropati Syndicate M Shujahri menyebut sosok Erick Thohir layak menjadi menteri di kabinet kedua pemerintahan Jokowi. Menurut Shujari, Erick ialah sosok yang dikenal berintegritas saat bekerja.

"Selain profesionalisme dalam menjalankan tugas, integritasnya sudah terbukti selama ini," kata Shujari dalam pesan singkatnya, Senin.

Tiga tokoh dari kalangan profesional meramaikan bursa calon menteri Joko Widodo atau Jokowi untuk periode 2019-2024. Setidaknya tiga tokoh kalangan profesional telah dipanggil Jokowi ke Istana Negara, Senin (21/10) ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close