Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Pak Tonny Soal Stok dan Harga Sembako Menggembirakan

Kamis, 05 November 2020 – 19:30 WIB
Penjelasan Pak Tonny Soal Stok dan Harga Sembako Menggembirakan - JPNN.COM
Ilustrasi - Stok dan harga sembako di pasar. Foto: Manado Post

jpnn.com, MANADO - Pekan pertama bulan November 2020, harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Bolaang Mongondow masih cenderung stabil, meski ada beberapa komoditi yang harganya cukup fluktuatif.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Tonny Toligaga, Kamis (5/11/2020).

Menurut Tonny, dari hasil pemantauan ketersediaan stok dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dan barang penting lainnya, sampai dengan hari ini pada umumnya harga masih stabil.

“Yang biasanya harganya fluktuatif adalah Barito (bawang, rica/cabe, tomat), tetapi sampai saat ini masih pada kisaran yang normal,” ujarnya.

Menurut Tonny, hal itu sesuai dengan pantauan harian di 8 pasar tradisional di Bolmong, yakni pasar Poigar, Inobonto, Lolak, Pusian, Imandi, Ibolian, Mopuya dan Doloduo.

Sementara, fluktuasi harga barito berada pada angka 5.000 hingga 10.000 rupiah. “1-2 hari naik, besoknya turun lagi, atau turun 5-10 ribu, besoknya balik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, data terbaru dari Dinas Perdagangan menunjukkan, bawang merah berada di kisaran 50.000 rupiah, bawang putih 40.000 rupiah, cabai rawit 60.000 rupiah, cabai kriting 50.000 rupiah, dan tomat 14.000 rupiah.(ctr-04/ayu)

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Tonny Toligaga memantau stok dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dan barang penting lainnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close