Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan Tiket via Internet Macet

Minggu, 30 Mei 2010 – 03:19 WIB
Penjualan Tiket via Internet Macet - JPNN.COM
Antrian pembelian tiket di pusat penjualan Sandton pada hari pembukaan, beberapa bulan lalu. Foto: LOC/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Tuntutan agar FIFA menutup penjualan tiket Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) via internet kian santer. Otoritas sepakbola dunia itu diminta mengganti sistem online menjadi manual. Tuntutan makin deras, setelah penjualan via internet macet.

Ya, dua jam sebelum penutupan penjualan via internet, Jumat (28/5) lalu, tidak ada yang berhasil melakukan transaksi untuk membeli 160 ribu tiket yang masih tersisa. FIFA menyatakan ada gangguan sistem penjualan, sehingga terjadi penundaan.

FNB, distributor tiket PD 2010 menilai, terganggunya sistem penjualan karena permintaan yang berlebih. Ketua panitia lokal PD 2010, Danny Jordaan, telah menyatakan permohonan maaf dan berjanji agar problem itu segera diatasi.

Penjualan tiket via internet memang menjadi salah satu masalah pada PD 2010. Banyak yang menilai, cara itu sangat tidak efektif dilakukan di benua Afrika. Bahkan, Menteri Pariwisata Afrika Selatan, Marthinus van Schalkwyk, menyatakan pola itu sebagai kesalahan besar.

JOHANNESBURG - Tuntutan agar FIFA menutup penjualan tiket Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) via internet kian santer. Otoritas sepakbola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA