Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjurian Anugerah Tangguh Adhiwirasana Masuk Tahap Ketiga

Kamis, 28 Oktober 2021 – 14:26 WIB
Penjurian Anugerah Tangguh Adhiwirasana Masuk Tahap Ketiga - JPNN.COM
Wiku Adisasmito. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 30 nominasi penerima Anugerah Tangguh Adhiwirasana yang terdiri dari provinsi, kabupaten, dan kota mulai menjalani tahapan wawancara yang berlangsung dari tanggal 28 - 29 Oktober 2021.

“Tahapan penjurian sudah masuk ke dalam tahap ketiga di mana sangat dekat dengan tahap akhir. Kami bersyukur bisa melewati tahapan ini dengan baik dan penuh antusiasme,” kata Ketua Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Wahyu Tri Setyobudi.

Dalam tahapan ini, dewan juri akan menentukan daerah mana saja yang akan menerima Anugerah Tangguh Adhiwirasana Kategori Wira Sandya Laksana.

“Ada 16 penerima anugerah. Enam penerima dari kabupaten/kota, dari enam klaster penjurian, empat provinsi, serta tiga kabupaten/kota juga tiga provinsi yang unggul dalam masing-masing kategori penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial,” kata Wahyu.

Kriteria dalam penilaian wawancara Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana adalah efektivitas strategi pengendalian multisektor, inovasi penanganan kesehatan, inovasi pemulihan ekonomi, inovasi peningkatan kesejahteraan sosial, dan kualitas pemaparan materi.

Dalam sosialisasi sesi wawancara (27/10), Prof Wiku Adisasmito selaku Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga hadir mengatakan Anugerah Tangguh Adhiwirasana ini bisa menunjukkan Indonesia memiliki banyak mutiara dari setiap daerah yang bisa dijadikan contoh oleh daerah lainya dalam penanganan kasus Covid-19.

Hal ini sejalan dengan yang yang diungkap Ketua Panitia Anugerah Tangguh Adhiwirasana, I Nyoman Gde Agus Asrama.

"Semoga arahan Presiden Jokowi untuk menjadikan pandemi ini menjadi endemi segera bisa diwujudkan dengan contoh baik dari inisiatif inovasi daerah penerima anugerah," kata I Nyoman.

Wiku Adisasmito mengatakan Anugerah Tangguh Adhiwirasana menunjukkan Indonesia memiliki banyak contoh daerah yang siap menangani Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close