Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pensiunan Jenderal TNI Ini Didukung Ormas Islam Maju di Pilgub Riau

Kamis, 13 Juni 2024 – 17:42 WIB
Pensiunan Jenderal TNI Ini Didukung Ormas Islam Maju di Pilgub Riau - JPNN.COM
Mantan Gubernur Riau Edi Natar Nasution. Foto: dokumen Diskominfo Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Forum Ummat Islam (FUI) di Riau menyampaikan dukungan mereka kepada Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution sebagai bakal calon gubernur provinsi itu pada Pigub Riau 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, surat dukungan FUI terhadap pria yang beken disapa dengan panggilan Edy Natar tersebut juga dikirim ke DPP partai yang ada di Jakarta.

Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution merupakan purnawirawan TNI-AD, yang menjabat sebagai Gubernur Riau sejak 27 November 2023 hingga 20 Februari 2024.

Sebelumnya Edy menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau, dengan Gubernurnya Syamsuar. Kemudian Syamsuar maju di pemilihan legislatif sehingga posisinya digantikan Edy Natar sebagai pelaksana tugas.

Jabatan terakhir Edy di militer adalah sebagai Komandan Korem 031/ Wirabima yang bermarkas di Pekanbaru, Riau.

Pangkat terakhir Edy adalah Jenderal bintang 1 TNI AD dengan kesatuan infanteri dan lulusan Akademi Militer 1984. Pria kelahiran Kabupaten Bengkalis Riau ini memiliki 3 orang anak.

Ketua FUI Riau, Zulhusni Domo mengatakan dukungan ini didasari oleh keyakinan bahwa Edy Natar memiliki kapasitas dan integritas yang dibutuhkan untuk memimpin Provinsi Riau.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan masukan dan aspirasi kepada pimpinan partai politik di Provinsi Riau, karena salah satu syarat utama seseorang bisa menjadi calon kepala daerah adalah mendapatkan dukungan dari partai politik,” ujar Zulhusni Domo, Kamis (13/6).

Forum Ummat Islam atau FUI Riau mendukung Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution (Edy Natar) sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close