Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pentingnya Vaksin Sebelum Umrah, Jaga Diri dari Penyakit Menular 

Sabtu, 11 Mei 2024 – 15:35 WIB
Pentingnya Vaksin Sebelum Umrah, Jaga Diri dari Penyakit Menular  - JPNN.COM
Media Discussion Kalbe Academia bertema Umrah Sehat, Aman, dan Nyaman melalui Vaksinasi. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama anak usahanya, PT Kalventis Sinergi Farma (Kalventis) dan Peralmuni (Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia) menggelar acara Media Discussion Kalbe Academia.

Dalam rangka perayaan Pekan Imunisasi Dunia atau World Immunization Week (WIW), Kalventis Vaccine Summit menggelar diskusi bertema Umrah Sehat, Aman, dan Nyaman melalui Vaksinasi.

Presiden Direktur PT Kalventis Sinergi Farma, Ridwan Ong menyatakan acara ini hadir sebagai bentuk komitmen Kalventis dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya vaksinasi menjelang ibadah umrah.

Dia meyakini kegiatan ini dapat mendukung upaya cakupan vaksinasi untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif.

"Kami berharap media discussion bersama Peralmuni dan para ahli dapat meningkatkan kepedulian berbagai pihak, termasuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi bagi para jemaah umrah agar tetap prima menjelang ibadah di Tanah Suci hingga kembali ke Indonesia,” kata Ridwan Ong.

Kepala KKP Kelas 1 Soekarno-Hatta, Naning Nugrahini menjelaskan masyarakat Indonesia umumnya memiliki predisposing faktor penyakit tidak menular dan beberapa penyakit menular.

Adapun termasuk jemaah umrah, terutama masyarakat berusia dewasa dan lansia. Sementara itu, selama di Tanah Suci, masyarakat dari penjuru dunia kemungkinan juga memiliki faktor risiko penyakit tertular maupun tidak.

Naning Nugrahini menerangkan berdesakan, berada pada kepadatan tinggi, iklim berbeda hingga ekstrem, kelelahan menyebabkan risiko terjadinya gangguan kesehatan atau sakit berat, akibat penyakit menular maupun tidak menular.

Kalbe dan Peralmuni mengimbau masyarakat untuk divaksin sebelum umrah agar terhindar dari penyakit menular maupun tidak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close