Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penuhi Permintaan Kader, Prabowo Subianto Bersedia Terus Pimpin Gerindra

Jumat, 05 Juni 2020 – 14:26 WIB
Penuhi Permintaan Kader, Prabowo Subianto Bersedia Terus Pimpin Gerindra - JPNN.COM
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam acara rapat koordinasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya meminta Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025.

Keputusan itu dihasilkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang berlangsung secara virtual, Kamis (4/6) mulai pukul 19.00 sampai selesai.

"Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC (Partai Gerindra) di seluruh Indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025," kata Wakil Ketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6).

Dasco menegaskan permintaan DPD itu dengan pertimbangan bahwa Partai Gerindra masih butuh sosok perekat, figur pengayom dan pemimpin perjuangan partai berlambang kepala burung garuda itu ke depan.

"Karena itu, di tengah-tengah munculnya ide untuk menaikan parliamentary treshold dalam Pemilu 2024 dan menyongsong pilkada, seluruh komponen daerah Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," ujar Dasco.

Menurut Dasco lagi, Rapimnas yang berlangsung hingga Jumat (5/6) pukul 1.30 dini hari itu menghasilkan kesepakatan yang akan dilanjutkan dengan kongres yang waktunya akan segera ditentukan.

Lantas bagaimana sikap Prabowo atas permintaan seluruh DPD dan DPC agar kembali memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan?

"Pak Prabowo menerima sebagai sesuatu yang dianggap perintah partai," tegas Dasco yang juga wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya meminta Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close