Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpang Air Asia Diamankan Lantaran Bawa Pasta Gigi Berisi Sabu-sabu

Jumat, 08 November 2019 – 02:33 WIB
Penumpang Air Asia Diamankan Lantaran Bawa Pasta Gigi Berisi Sabu-sabu - JPNN.COM
Tersangka Mahdi Bin Umar (kanan) saat diinterogasi petugas. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, DELISERDANG - Mahdi Bin Umar, 21, penumpang maskapai Air Asia QZ-123 ditangkap karena kedapatan membawa 21,2 gram saabu-sabu yang diselundupkan dalam kemasan pasta gigi.

Warga Leubu Cot Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh itu diciduk begitu pesawatnya mendarat di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deliserdang, Sumut, Rabu (7/11/2019).

Wakil Direktur Narkoba Polda Sumut, AKBP Franky Yushandy menjelaskan tersangka diamankan saat pemeriksaan di terminal kedatangan KNIA sekira pukul 09.00 WIB dan terdeteksi membawa sabu-sabu.

Saat itu Mahdi baru saja tiba dari Kuala Lumpur dengan menumpang pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ-123. Tersangka menyembunyikan barang haram tersebut dalam kemasan pasta gigi.

“Petugas gabungan kepolisian dan Bandara Kualanamu (Tim Interdection) mengamankan tersangka Mah Bin Umar. Dari tersangka diamankan barang bukti sabu-sabu yang diselundupkan dalam pasta gigi seberat 21,2 gram,” ungkap Franky, Kamis (7/11). 

Menurutnya, petugas masih mengembangkan kasus itu untuk mengetahui jaringan peredaran sabu-sabu atau calon pembelinya.

“Selanjutnya petugas mengamankan serta membawa tersangka berikut barang bukti tersebut ke Kantor Direktorat Narkoba Polda Sumut untuk diproses hukum,” tutup Franky. (cr-2)

Mahdi Bin Umar, 21, penumpang maskapai Air Asia QZ-123 ditangkap karena kedapatan membawa 21,2 gram saabu-sabu yang diselundupkan dalam kemasan pasta gigi.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close