Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyeludupan Sabu-Sabu ke Rutan Poso Digagalkan Petugas, Begini Modusnya

Minggu, 01 September 2024 – 15:35 WIB
Penyeludupan Sabu-Sabu ke Rutan Poso Digagalkan Petugas, Begini Modusnya - JPNN.COM
Petugas Rutan Poso dan Satuan Reserse Narkoba Polres Poso melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti narkoba di Rutan Poso, Sulteng, Sabtu (31/8/2024). ANTARA/HO-Humas Rutan Poso

jpnn.com - PALU - Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Poso, Sulawesi Tengah, menggagalkan upaya penyeludupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam rutan, Sabtu (31/8).

Penyeludupan sabu-sabu itu dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) dengan cara melempar barang haram tersebut dari luar tembok ke dalam area rutan. Namun, berkat kejelian dan kesigapan petugas rutan, upaya penyeludupan narkotika itu pun gagal.

"Penggagalan tersebut adalah hasil dari deteksi dini petugas Rutan Poso dalam mencegah masuknya barang terlarang ke dalam rutan," kata Kepala Rutan Poso Agung Sulistyo dalam keterangannya diterima di Palu, Minggu (1/9).

Dia menjelaskan peristiwa penggagalan penyeludupan itu terjadi pada Sabtu (31/8) sekitar pukul 17.01 WITA. Petugas mengambil barang mencurigakan yang jatuh dari atap ruang menonton warga binaan pemasyarakatan.

"Barang mencurigakan tersebut berupa kantong plastik bening yang berisikan bungkus rokok dan tiga buah batu, yang di dalam rokok tersebut ditemukan barang mencurigakan," ungkapnya.

Petugas kemudian melaporkan kejadian tersebut melalui kepada Komandan Jaga serta Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Rudisantoso untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak rutan langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Poso untuk pemeriksaan dan investigasi lebih lanjut.

"Satres Narkoba Polres Poso tiba di Rutan Poso dan langsung memeriksa bungkusan plastik mencurigakan itu, dan benar barang tersebut adalah narkotika jenis sabu-sabu," katanya.

Penyeludupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Rutan Poso, Sulawesi Tengah, digagalkan petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA