Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpang Alphard yang Memaki Kapolsek Memang Sudah Dimaafkan, Tetapi

Minggu, 08 Mei 2022 – 04:54 WIB
Penumpang Alphard yang Memaki Kapolsek Memang Sudah Dimaafkan, Tetapi - JPNN.COM
Periyanto saat meminta maaf setelah videonya viral memaki kapolsek di jalanan. Dok: akun Twitter @sirajapadoha.

jpnn.com, TASIKMALAYA - Periyanto (47), warga Bogor yang sudah memarahi dan memaki Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saefuloh memang sudah dimaafkan dan meminta maaf atas perbuatannya.

Namun, hal itu bukan berarti menghapus perbuatannya. Ditambah lagi, video ketika dia memaki polisi di jalanan kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat itu viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan saat ini mereka masih fokus dalam pengamanan arus balik Lebaran. Sehingga, proses hukum terhadap Periyanto yang merupakan penumpang mobil Alphard itu masih dikesampingkan.

“Belum diproses (Periyanto), kami masih fokus ke pengamanan mudik dan pelayanan arus lalu lintas,” kata Tompo kepada JPNN, Minggu (8/5).

Menurut dia, sekalipun Periyanto yang barusan mudik dari Yogyakarta itu sudah minta maaf, pihaknya tetap bisa melakukan proses hukum apabila Iptu Asep Saefuloh membuat laporan.

“Iya (bisa diproses), tergantung laporan yang akan dibuat oleh korbannya,” tegas Tompo.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan sebelumnya sempat bertemu dengan Periyanto di Pos Terpadu Lingka Gentong, sesaat sebelum Periyanto menyampaikan permintaan maaf.

“Iya, dia (Periyanto) sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Bogor,” kata Aszhari ketika dikonfirmasi, Sabtu (7/5).

Periyanto, penumpang mobil Alphard yang memaki kapolsek di Tasikmalaya memang sudah dimaafkan, tetapi dia masih bisa diproses hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close