Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyebab Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Sempat Sesak Napas

Minggu, 18 September 2022 – 15:46 WIB
Penyebab Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Sempat Sesak Napas - JPNN.COM
Azyumardi Azra. Foto: Anom Prihantoro/Antara

jpnn.com - KUALA Lumpur - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia mengeluarkan pernyataan mengenai meninggalnya Profesor Azyumardi Azra pada Minggu, 18 September 2022.

"Berita duka bagi bangsa Indonesia dengan berpulangnya ke rahmatullah Prof. Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers dan cendikiawan Indonesia pada 18 September 2022 sekitar pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur, bertempat di Rumah Sakit Serdang di Selangor Malaysia," bunyi pernyataan KBRI Kuala Lumpur yang diterima redaksi JPNN Minggu siang.

Menurut KBRI Kuala Lumpur, pihak RS Serdang telah menerbitkan penyebab kematian almarhum, yaitu acute inferior myocardial infarction atau terdapat kelainan pada jantung.

"Beliau meninggal di unit perawatan intensif bagi penderita gangguan pada jantung (CCU)," bunyi keterangan KBRI tersebut.

Almarhum sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Serdang sejak 16 September 2022 saat ketibaan dari Indonesia setelah sempat mengalami sesak napas dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur.

Saat akan tiba di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Prof Azyumardi sempat berkomunikasi dengan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) yang melakukan penjemputan.

"Beliau langsung dibawa menuju Serdang Hospital untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dalam masa perawatan, pihak tim medis Rumah Sakit Serdang menyampaikan beliau mendapat gangguan jantung sehingga memerlukan perawatan khusus di CCU," tutur KBRI dalam keterangannya.

Pihak rumah sakit menyampaikan telah berupaya memberikan penanganan medis bagi kesembuhan almarhum. 

KBRI Kuala Lumpur mengeluarkan keterangan lengkap soal meninggalnya Prof Azyumardi Azra. Simak di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close