Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyekatan Diperketat di Titik Pertahanan Terakhir, Sulit Bisa Lolos Mudik

Kamis, 29 April 2021 – 19:01 WIB
Penyekatan Diperketat di Titik Pertahanan Terakhir, Sulit Bisa Lolos Mudik - JPNN.COM
Anggota Satuan Tugas Jogo Tonggo saat memantau rumah karantina untuk warga yang nekat mudik di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (29/4/2021). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mulai 6-17 Mei 2021 akan menggelar Operasi Ketupat dalam rangka menegakkan aturan pelarangan mudik Lebaran 2021.

Titik penyekatan mudik di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan diperketat, mengingat daerah ini dinilai sebagai pertahanan terakhir.

"Wilayah Kabupaten Bekasi ini adalah titik pertahanan terakhir makanya kami datang untuk mengecek kesiapan lokasi-lokasi penyekatan," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto didampingi Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy, Kamis (29/4).

Kombes Marsudianto mengatakan pengecekan dilakukan mulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kecamatan Cikarang Barat, serta jalur arteri Jalan Raya Pantura Kecamatan Kedungwaringin.

"Untuk seluruh Polda Metro Jaya itu ada 31 lokasi, 17 itu ada check point, 14 (lokasi) kegiatan penyekatan salah satunya Kedungwaringin ini," katanya sambil meninjau posko pengamanan dan swab antigen gratis di Kedungwaringin.

Marsudianto mengatakan mulai 6-17 Mei 2021 pihaknya akan memulai Operasi Ketupat dalam rangka peniadaan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Akses keluar wilayah Kabupaten Bekasi pada 6-17 Mei akan dilakukan penyekatan serta pemutaran balik kendaraan.

"Di sini titik pertahanan terakhir jadi jika ada jalur tadi lolos maka di sini terakhir melakukan penyekatan, jadi pasti akan kami kembalikan. Kita (polisi) akan perketat," ucapnya.

Polda Metro memastikan akan memperketat penyekatan pada masa larangan mudik Lebaran 2021, di mana saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close