Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyelundupan Dua Kilogram Sabu-sabu dalam Sepatu Digagalkan

Kamis, 28 Januari 2021 – 20:19 WIB
Penyelundupan Dua Kilogram Sabu-sabu dalam Sepatu Digagalkan - JPNN.COM
Tim gabungan Bea Cukai Kualanamu, BNNP Sumut, dan Avsec Bandara Internasional Kualanamu menangkap empat pelaku yang menyelundupkan sabu-sabu di dalam sepatu. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, DELI SERDANG - Bea Cukai Kualanamu bersama BNNP Sumatera Utara, dan Aviation Security Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, menangkap empat tersangka yang menyelundupkan sabu-sabu seberat dua kilogram di dalam sepatu, Jumat (22/1).

Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu Elfi Haris menjelaskan tersangka diketahui memasukkan barang ilegal tersebut ke dalam sepatu yang digunakannya.

Mereka berencana untuk berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Jakarta.

Empat tersangka yang diamankan itu ialah MI (23), KR (29), IA (24), dan ZR (23).

Adapun barang buktinya adalah 16 bungkus yang masing-masing berisi 126 gram atau total 2.027 gram narkotika jenis methamphetamine atau sabu-sabu.

Elfi menjelaskan pengungkapan ini berawal dari informasi yang diperoleh Bea Cukai dan BNNP Sumut.

Menurut dia, BNNP Sumut memberikan informasi adanya dugaan memasukkan narkotika, psikotrika, dan prekursor (NPP) ilegal melalui Kota Medan menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

“Berdasarkan informasi yang diterima, tim gabungan dari Bea Cukai Kualanamu dan BNNP Sumut selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak Avsec Bandara Kualanamu untuk membantu penindakan tersebut,” ungkap Elfi.

Beragam modus dilakukan penyelundup sabu-sabu agar tak ketahuan petugas. Salah satunya dengan cara memasukkan ke dalam sepatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close