Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peparnas 2021: Cabor Renang Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional di Hari Pertama

Senin, 08 November 2021 – 20:26 WIB
Peparnas 2021: Cabor Renang Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional di Hari Pertama - JPNN.COM
Menpora Amali (kanan) saat meninjau langsung perlombaan para renang Peparnas XVI/2021. Foto: (Kemenpora)

jpnn.com, JAYAPURA - Beberapa nomor di cabang olahraga renang memecahkan sejumlah rekor baru pada hari pertama Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021.

Tercatat lima rekor nasional berhasil terpecahkan dalam perlombaan hari pertama yang berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Senin (8/11).

Dua di antaranya terjadi pada nomor 50 meter gaya dada putra dan putri S6 melalui Gerry Pahker (Riau) dan Siti Alfiah (Jawa Tengah).

Gerry yang berstatus debutan sukses memecahkan rekor milik Toif Fauzi yang diraih pada Peparnas 2016 setelah finis dengan catatan waktu 48,02 detik.  

Hasil itu membuat Gerry berhak atas medali emas Peparnas XVI/2021.

Adapun Toif Fauzi (DKI Jakarta) harus puas dengan medali perak seusai mencatatkan waktu 44,75 detik, lalu medali perunggu jatuh ke tangan Bambang Triyatno (DKI Jakarta) yang finis dengan waktu 51,30 detik.

Dari sektor gaya dada 50 meter putri, Siti Alfiah yang juga tampil perdana di ajang Peparnas berhasil menggeser rekor milik Riyanti setelah finis pertama dengan catatan waktu 59,15 detik.

Siti juga berhak mendapat medali emas atas catatannya itu. 

Beberapa nomor di cabang olahraga renang memecahkan sejumlah rekor baru pada hari pertama Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close