Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perahu Getek Dihantam Ombak di Sungai Ogan, 1 Warga OI Hilang

Rabu, 05 Juni 2024 – 16:50 WIB
Perahu Getek Dihantam Ombak di Sungai Ogan, 1 Warga OI Hilang - JPNN.COM
Tim SAR saat melakukan pencarian korban di Sungai Ogan. Foto: Humas Basarnas Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dilaporkan hilang seusai perahu getek yang ditumpanginya dihantam ombak di Sungai Ogan, Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten OI, Rabu (5/6), sekitar pukul 05.30 WIB.

"Saat ini satu Tim Rescue lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ungkap Kepala Kantor Basarnas sumsel Raymond Konstantin, Rabu (5/6).

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat korban bernama Nuraini (56) bersama anak dan suaminya hendak berangkat ke sawah dengan menaiki perahu getek.

Saat berada di tengah sungai, perahu yang mereka tumpangi berpapasan dengan perahu getek yang melaju kencang yang menghasilkan ombak cukup tinggi.

Hal itu membuat perahu yang dinaiki korban menjadi oleng dan karam, serta Nuraini bersama suami dan anaknya tercebur ke Sungai Ogan.   

Di saat korban tercebur, suami dan anaknya menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi sungai.

Tim SAR Gabungan sudah bergerak ke lokasi. Metode pencarian korban dilakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua search and rescue unit (SRU).

"Adapun SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat," kata Raymond.

Seorang warga Ogan Ilir dikabarkan hilang seusai perahu getek yang ditumpanginya dihantam ombak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close