Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perampok Terkurung Dalam Taksi

Kamis, 19 Agustus 2010 – 08:13 WIB
Perampok Terkurung Dalam Taksi - JPNN.COM
JAKARTA -- Seorang pria yang berniat merampok taksi dibekuk petugas Polda Metro Jaya setelah terkurung di dalam taksi rampokannya sendiri. Pelaku bernama Eric Wibisono dibekuk bersama barang bukti sepucuk senapan angin diamankan di Mapolsek Setia Budi. Awalnya sopir taksi Expres nopol B.2444 MU yang dikemudikan Dwiyanto melintas di depan Mal Ambasador, Casablanca, Jakarta Selatan, Rabu (18/8) dihentikan pelaku.

Saat itu dia minta diantarkan ke kawasan Kampung Melayu. Namun baru beberapa ratus meter taksi meluncur, menjelang terowongan Casablanca pelaku menodongkan senapan angin yang dibawanya ke kepala korban sambil mengancam akan menembaknya jika tak memberikan uang. Kontan korban menghentikan taksinya dan sekonyong-konyong korban turun dari dalam taksinya namun dengan cerdik dia mengunci seluruh pintu taksi menggunakan remote kontrol.

Kemudian, korban berteriak-teriak minta tolong ke arah warga yang lantas mengundang perhatian. Di saat yang sama satu unit mobil patroli Polda Metro Jaya melintas di jalan tersebut. Korban langsung mencegat mobil patroli dan melaporkan peristiwa yang menimpanya. Saat itu juga empat anggota unit patroli itu langsung mengamankan pelaku yang masih terkurung di dalam taksi dan menggiringnya ke Markas Polda Metro Jaya selanjutnya dialihkan ke Markas Polsek Setia Budi.

Kapolsek Setiabudi, Kompol I Wayan Gede Ardana mengatakan setelah ditangkap pelaku pura-pura mengalami gangguan jiwa. ”Pelaku masih diperiksa di RS Kramat Jati. Dia diduga mengalami sakit jiwa atau modus saja,” terangnya. Sedangkan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar mengatakan kalau pelaku masih terus diperiksa untuk mengetahui motif usaha perampokan itu termasuk mengembangkan penyelidikan. (ibl/ind)

loading...