Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peran Kementan dalam Menuntaskan Masalah Stunting

Rabu, 24 Juli 2019 – 21:00 WIB
Peran Kementan dalam Menuntaskan Masalah Stunting - JPNN.COM
Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Sinergi Program Pengentasan Daerah Rawan Pangan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/7). Foto: Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng sejumlah lembaga pemerintahan untuk menyelesaikan masalah kekurangan gizi alias stunting.

Hal ini mengemuka dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan sejumlah lembaga pemerintahan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendardi menyadari permasalahan stunting kerap menjadi isu nasional yang harus diselesaikan.

BACA JUGA: Surya Paloh: Anies Baswedan sudah Jadi Anggota Keluarga NasDem Sejak Lama

Agung menyatakan ada tiga faktor penting yang bisa menyelesaikan masalah itu, yaitu ketahanan pangan nasional, ketersediaan, keterjangkauan, dan pemanfaatan.

"Kementan mempunyai peran penting dalam hal menyediakan dan mencukupi pangan lewat pertanian," kata dia.

Agung menegaskan, pihaknya tak bisa sendiri untuk mengerjakan permasalahan tersebut. Perlu kerja sama antarlembaga agar stunting bisa diselesaikan hingga pada dasarnya.

"Perlu adanya sinergitas antarlembaga," jelas dia.

Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng sejumlah lembaga pemerintahan untuk menyelesaikan masalah kekurangan gizi alias stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close