Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perangi COVID-19, Hakim Disiplin Luncurkan Nias Selatan Bermasker

Minggu, 03 Oktober 2021 – 22:55 WIB
Perangi COVID-19, Hakim Disiplin Luncurkan Nias Selatan Bermasker - JPNN.COM
Hakim Tinggi PTTUN DKI Disiplin F Manao dan istrinya, Sorta Delima Lumban Tobing (Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham) berfoto dengan perwakilan paguyuban masyarakat Nias Selatan di Jakarta usai peluncuran "Gerakan Nias Selatan Bermasker" di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/10/2021). Foto: ANTARA/Ricky Prayoga

jpnn.com, JAKARTA - Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) DKI Jakarta Disiplin F Manao meluncurkan Gerakan Nias Selatan Bermasker untuk menularkan kesuksesan ibu kota dalam menangani COVID-19.

Peluncuran gerakan sosial itu dilakukan pada Sabtu (2/10) di Jakarta juga dengan tujuan untuk membantu masyarakat Nias Selatan melindungi sekaligus mencegah wabah virus corona (COVID-19), katanya dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (3/10).

Selain itu menularkan kesuksesan DKI Jakarta dan Indonesia menangani COVID-19 ke Pulau Nias, khususnya Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Kita harus apresiasi apa yang menjadi program pemerintah, apalagi setelah diterapkannya PPKM ini sangat luar biasa berhasil," kata Disiplin.

Hakim yang biasa disapa DFM ini mengatakan Gerakan Nias Selatan Bermasker ini tak hanya terbatas membagikan masker kepada masyarakat setempat.

Dia juga ingin melakukan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat agar terus disiplin kepada protokol kesehatan selama virus ini masih ada

Gerakan ini lahir dari fakta saat ia pulang ke Nias Selatan pada akhir tahun 2020. Di sana, ia melihat masyarakat setempat banyak yang tidak memakai masker, padahal situasi COVID-19 masih terjadi.

"Saya waktu itu ke gereja dan saya heran, kaget ya ampun ini dari 800 jiwa, hanya saya dan istri yang pakai masker, selebihnya tidak memakai masker," katanya.

Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) DKI Jakarta Disiplin F Manao meluncurkan Gerakan Nias Selatan Bermasker

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close