Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perawatan Busway Masih Buruk

Selasa, 02 Agustus 2011 – 11:10 WIB
Perawatan Busway Masih Buruk - JPNN.COM
BUS Transjakarta belum aman bagi penggunanya. Buktinya, kasus kecelakaan hingga bus terbakar masih kerap terjadi. Terakhir, Transjakarta dengan nomor polisi B 7024 IX yang biasa beroperasi di koridor III Kalideres-Harmoni terbakar di dekat perempatan lampu merah Grogol, Jakarta Barat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Salah seorang penumpang, Reza Indragiri (45), mengatakan saat insiden itu terjadi penumpang sempat mencium bau menyengat seperti plastik terbakar. 10 menit kemudian timbul asap dan api yang menyembur ke luar dari mesin.

Kondisi itu membuat penumpang langsung teriak memberitahu sopir, yang selanjutnya menghentikan kendaraan. Sekitar 30 orang penumpang pun langsung berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri. “Setahu saya tidak ada korban. Sebab sebelum api membesar penumpang sudah pada turun, dan tak lama mobil pemadam datang untuk memadamkan api,” kata Reza.

Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Kristanto, saat dihubungi menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya bus tersebut. Tapi untuk sementara diduga akibat korslet pada bagian mesin yang saat itu dikemudikan Alex. Saat ini sopir itu juga sedang dimintai keterangan di kantor Samsat, Daan Mogot.

BUS Transjakarta belum aman bagi penggunanya. Buktinya, kasus kecelakaan hingga bus terbakar masih kerap terjadi. Terakhir, Transjakarta dengan nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close