Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbaiki Pendidikan, DBH Ditambah 0,5 Persen

Jumat, 22 Agustus 2008 – 13:50 WIB
Perbaiki Pendidikan, DBH Ditambah 0,5 Persen - JPNN.COM

jpnn.com -

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa pemerintah menganggarkan tambahan porsi dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas bumi bagi daerah sebesar 0,5 %. Tambahan porsi DBH itu diarahkan untuk menambah anggaran endidikan dasar di daerah.

Hal itu disampaikan Presiden saat menyampaikan keterangan pemerintah tentang kebijakan pembangunan daerah di hadapan sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Jumat (22/8). "Tambahan porsi dana bagi hasil bagi daerah sebesar setengah persen. diarahkan untuk menambah anggaran endidikan dasar di daerah sebagai komitmen terus menerus untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia Indonesia," ujar Presiden.

Dikatakan, kebijakan pokok anggaran transfer ke daerah pada 2009 mendatang direncanakan DAU yang akan diberikan ke daerah sebesar 26% dari penerimaan dalam negeri netto yang telah memperhitungkan subsidi BBM, subsidi listrik dan subsidi pupuk sebgai bentuk berbagi beban (sharing the pain) antara pemerintah dan daerah.

Tak hanya itu, lanjut Presiden, pemerintah juga mengalokasikan dana bagi hasil cukai tembakau. "Untuk pertama kalinya dalam sejarah-pusat dan daerah, Pemerintah juga mengalokasikan dana bagi hasil cukai tembakau sebesar 2 persen dari penerimaan cukai hasil tembakau kepada daerah penghasil cukai hasil tembakau," ucap Presiden.(ara/JPNN)

jpnn.com -

jpnn.com -

!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa pemerintah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close