Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbankan Masih Sehat, Nasabah Jangan Percaya Rumor

Jumat, 21 November 2008 – 13:45 WIB
Perbankan Masih Sehat, Nasabah Jangan Percaya Rumor - JPNN.COM
JAKARTA - Industri perbankan nasional masih sangat sehat. Kalau pun ada kasus satu bank gagal kliring, hal itu tidak bisa digeneralisasi bahwa semua bank sedang kesulitan. Lagipula, gagal kliring bukan parameter utama untuk mengatakan bahwa perbankan nasional sedang krisis.

"Kondisi bank-bank di tanah air semuanya masih sangat sehat, tidak perlu ada kekhawatiran," ujar Ketua Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) Agus Martowardojo usai breakfast meeting bersama wartawan di kantornya Kamis (20/11).

Dirut PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) itu meminta agar masyarakat tidak terpengaruh oleh rumor-rumor tak jelas soal perbankan nasional. "Kondisi memang sulit, tapi semuanya masih dan akan selalu terkendali," tuturnya.

Mantan kandidat gubernur BI itu mencontohkan pemberitaan soal Bank Century yang dinilainya malah membuat masyarakat takut. "Saya baru pulang dari London, bertemu 120 investor. Semuanya tanya itu, dan menggeneralisasi bahwa semua bank (nasional) sedang kesulitan," ujarnya.

JAKARTA - Industri perbankan nasional masih sangat sehat. Kalau pun ada kasus satu bank gagal kliring, hal itu tidak bisa digeneralisasi bahwa semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close