Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbarindo Permudah Layanan BPR – BPRS dengan Inovasi Digital

Kamis, 31 Maret 2022 – 22:42 WIB
Perbarindo Permudah Layanan BPR – BPRS dengan Inovasi Digital - JPNN.COM
Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar rakernas untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pada tanggal 28 Maret 2022, Perbarindo telah menggelar acara besar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan secara hybrid dengan peserta mencapai lebih 1.000 orang.

Dalam momen rakernas tersebut, Perbarindo telah melakukan launching layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi.

Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis dan teknologi yang semakin dinamis. Selain itu, Pandemi COVID-19 mendorong naiknya preferensi masyarakat menggunakan transaksi digital untuk layanan perbankan maupun berbelanja melalui aplikasi dan e-commerce.

“Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO) berinovasi dengan merampungkan produk uang elektronik yang mempermudah transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi dengan QRIS," tegas Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto.

Joko Suyanto menambahkan, Perbarindo juga telah mengembangkan produk BPR Digi, untuk menjawab kebutuhan masyakarat akan pelayanan transaksi yang mudah, cepat, sederhana dan aman. Produk BPR Digi merupakan produk layanan digital berbasis rekening (number of account) yang memberikan kemudahan akses informasi dan berbagai layanan transaksi kepada nasabah BPR, cukup menggunakan telepon seluler dan koneksi internet tanpa harus datang ke kantor BPR.

Selain itu, launching produk tersebut merupakan komitmen dari Perbarindo untuk membawa dan mengawal Industri BPR – BPRS dalam meningkatkan service level dan daya saingnya.

”Pengembangan teknologi merupakan sebuah keniscayaan bagi sebagian pelaku Industri BPR – BPRS, tapi kami akan terus mengupayakan hadirnya layanan berbasis digital untuk membawa BPR – BPRS naik kelas dengan bersinergi serta kolaborasi berbagai pihak ketiga," kata Joko Suyanto

Sementara itu, Head of FNB & Microfinancing Telkomsigma, Dindin Syarifudin mengatakan, pihaknya hadir untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, handal dan aman.

Dalam momen rakernas tersebut, Perbarindo telah melakukan launching layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close