Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percayalah, Massa NU Akan Solid Dukung Anies-Muhaimin

Senin, 18 September 2023 – 15:17 WIB
Percayalah, Massa NU Akan Solid Dukung Anies-Muhaimin - JPNN.COM
Dosen Pascasarjana Universitas Nurul Jadid Ahmad Sahidah memprediksi warga NU pada akhirnya akan solid mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024 mendatang.

jpnn.com - Dosen Pascasarjana Universitas Nurul Jadid Ahmad Sahidah memprediksi warga NU pada akhirnya akan solid mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024 mendatang.

Tren positif tersebut dapat dilihat dari hasil survei terbaru Politika Research and Consulting (PRC) yang dirilis kemarin, Minggu (17/9).

Survei PRC yang dilakukan pada 7-12 September 2023 ini menemukan elektabilitas Anies naik menjadi 18,3 persen dari hasil survei di bulan April sebesar 14 persen.

Hasil sigi bertajuk "Peta Politik Jawa Timur Pasca-Deklarasi Pasangan AMIN" ini juga menunjukkan elektabilitas pasangan Anies-Muhaimin berkisar 18-19 persen dari 3 simulasi.

Sementara dukungan dari warga NU kepada Muhaimin Iskandar berpasangan dengan Anies Baswedan mencapai 54,7 persen.

"(Kenaikan 4 persen) itu wajar. Karena baru deklarasikan. Teman-teman NU juga baru memulai untuk mendukung Cak Imin," jelas Ahmad Sahidah, Senin, 18 September 2023.

Karena itu menurutnya, perlu sosialisasi lebih masif lagi dari tim untuk menyosialisasikan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) ke seluruh daerah, terutama Jawa Timur yang menjadi basis NU dan PKB, partai yang dipimpin Muhaimin.

"Sebab baliho-baliho Anies-Cak Imin itu baru masuk ke Tapal Kuda empat hari yang lalu," jelasnya.

Warga NU diyakini akan solid mendukung pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close