Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Absen saat Rapat Pemenangan Anies-Muhaimin di Nasdem Tower

Rabu, 06 September 2023 – 20:38 WIB
PKS Absen saat Rapat Pemenangan Anies-Muhaimin di Nasdem Tower - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kanan) dan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali memberi keterangan kepada media di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (6/9/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan PKS absen saat pertemuan elite Partai NasDem dan dan PKB di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (6/9).

Konon pertemuan itu menjadi forum pertama parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP) membahas strategi memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) di Pilpres 2024.

Namun, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan pertemuan itu belum memutuskan strategi lantaran mereka masih menunggu PKS.

"Tentunya karena ini adalah pertemuan pertama, maka hari ini belum bisa diputuskan, belum bisa disimpulkan, karena pertama kami masih menunggu PKS untuk kami rumuskan bersama-sama," kata Ali selepas pertemuan.

Dia menjelaskan bahwa rapat tersebut juga belum memutuskan apa pun karena masih ada urusan teknis yang perlu dikonsultasikan ke masing-masing partai.

"Jadi, kami menunggu koalisi pemenangan secara bersama-sama, tetapi antara PKB dan NasDem setelah pertemuan ini sudah mulai melakukan konsolidasi di basis masing-masing," ucapnya.

Walakin, Ali memastikan pembentukan tim pemenangan nasional pasangan Anies-Muhaimin baru akan dikukuhkan setelah partai politik koalisi sudah dinyatakan lengkap.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan kedua partai bakal langsung menginstruksikan pengurus dan kader saling berkomunikasi dan konsolidasi.

Perwakilan PKS absen saat elite PKB dan Partai NasDem mengadakan rapat perdana di kantoir Surya Paloh, Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close