Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percepatan Transformasi Digital, Link Net Gandeng Google Cloud Indonesia

Kamis, 22 April 2021 – 19:50 WIB
Percepatan Transformasi Digital, Link Net Gandeng Google Cloud Indonesia - JPNN.COM
PT Link Net Tbk (LINK) bekerjasama dengan Google Cloud. Foto dok Link Net

jpnn.com, JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) bekerjasama dengan Google Cloud untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan pelanggan korporasi.

Kerja sama ini sekaligus untuk mendorong percepatan transformasi digital yang dibutuhkan di era industri 4.0, serta mendukung pemerintah terhadap upaya percepatan transformasi digital nasional dan penguatan ekosistem digital.

Dalam kerja sama ini, Link Net akan mengimplementasikan solusi Google Cloud untuk memodernisasi infrastruktur dan memanfaatkan big data serta analitik yang bisa meningkatkan efisiensi operasional serta memberdayakan perusahaan untuk mempercepat inovasi.

Link Net kini juga menjadi mitra Google Cloud Interconnect Partner untuk menghadirkan layanan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal dan aman bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, melalui akses langsung ke jaringan khusus platform Google Cloud dan jaringan privat Google di seluruh dunia.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengungkapkan kerja sama ini sangat penting untuk memperkuat ekosistem digital Link Net.

Serta memungkinkan perusahaan untuk menciptakan layanan inovatif berbasis data, analitik serta teknologi pemrosesan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan segmen residensial dan korporasi.

“Kami menggunakan BigQuery untuk mendapatkan insight data secara real-time serta analisis yang bisa meningkatkan kecepatan kueri untuk keputusan bisnis. Kami juga memodernisasi sistem manajemen penagihan milik kami dengan menggunakan billing system berbasis SAP di Google Cloud yaitu SAP BRIM (Billing and Revenue Innovation Management)," kata Marlo Budiman.

Google Cloud Partner Interconnect juga memberikan banyak manfaat bagi Link Net dan seluruh pengguna Google Cloud.

Link Net kini juga menjadi mitra Google Cloud Interconnect Partner untuk menghadirkan layanan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal dan aman bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia,.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close