Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perdana, Pelindo III Fasilitasi Mudik Gratis Nataru

Sabtu, 21 Desember 2019 – 11:50 WIB
Perdana, Pelindo III Fasilitasi Mudik Gratis Nataru - JPNN.COM
Mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Pelindo III. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Program bus gratis untuk para penumpang kapal laut di NTT menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan oleh Pelindo III mendapat apresiasi.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan bus gratis tersebut sangat dibutuhkan oleh para penumpang kapal di NTT.

“Program tersebut akan memudahkan warga kupang untuk menemui keluarga dan sanak saudara, dan ini merupakan program yang luar biasa sangat saya apresiasi menunjukkan bahwa Pelindo III telah peduli ke masyarakat NTT, semoga dimanfaatkan oleh semua masyarakat khususnya penumpang kapal laut yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan pemberian layanan mudik gratis natal dan tahun baru 2019 ini merupakan terobosan baru dan program pertama yang diadakan oleh perseroan karena melihat antusias warga dan pemerintah daerah yang mendukung program mudik gratis yang diadakan sebelum-sebelumnya.

“Ini wujud nyata kepedulian Pelindo III dalam berbagi kebahagiaan bersama serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang kapal yang sandar di pelabuhan Pelindo III, selain itu hal ini juga untuk lebih mendekatkan Pelindo III kepada masyarakat, sesuai dengan pesan Menteri BUMN bahwa BUMN harus bisa melayani dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Doso.

Doso menambahkan pihaknya ingin memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat bis gratis ke sejumlah kota, mengingat cukup tingginya jumlah pemudik natal dan tahun baru yang singgah di pelabuhan perseroan.

Pelindo III terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terbaru dalam rangka menyambut mudik natal dan tahun baru 2019 ini Pelindo III memberikan pelayanan berupa angkutan mudik bus gratis ke sejumlah kota tujuan di bawah regional lingkup kerja Pelindo III.

Layanan angkutan mudik gratis natal dan tahun baru ini merupakan pertama yang disediakan oleh Pelindo III.

Fasilitas angkutan bis mudik gratis ini akan diselenggarakan di tiga pelabuhan di bawah naungan Pelindo III, di antaranya adalah pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Tanjung Perak Surabaya dan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close