Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perdebatan Logo HUT RI, Ali Ngabalin: Nanti Ada Persimpangan Dekat Rumah, Kau Bilang itu Salib

Minggu, 16 Agustus 2020 – 14:57 WIB
Perdebatan Logo HUT RI, Ali Ngabalin: Nanti Ada Persimpangan Dekat Rumah, Kau Bilang itu Salib - JPNN.COM
Spanduk HUT Kemerdekaan RI yang disebut ada simbol mirip salib. Foto: Instagram Aagym

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan maklumat terkait beredarnya Logo HUT RI tahun 2020 yang dinilai mirip simbol salib.

Lewat sebuah video yang diunggahnya di akun Twitter @AliNgabalin1, Minggu (16/8), dia mengklarifikasi logo HUT ke-75 RI itu adalah desain asli dan sebuah karya seni, bukan salib.

"Logo ini murni dan asli, bukan salib.  Ini adalah sebuah karya seni yang dibuat dan dilakukan oleh teman-teman, anak-anak Indonesia yang memiliki kemampuan karya seni yang luar biasa," ucap Ngabalin dalam video tersebut.

Dia berpesan agar logo itu harus dilihat dari sisi keindahannya, dari kebersamaan yang dibangun. Kemudian jauhkan dari pikiran-pikiran penuh dengan kecurigaan, kebencian.

Menurut Ngabalin, apa yang dibangun melalui logo itu adalah spirit untuk mendorong komitmen dari nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai luhur kebersamaan, semangat kebinekaan dan persatuan di usia NKRI ke 75 tahun.

"Jadi semua diksi dan narasi yang menyesatkan umat dan rakyat itu tidak boleh lagi beredar di mana-mana. Saya perlu melakukan klarifikasi ini supaya tidak boleh lagi ada yang memberikan satu nilai tersendiri atau pengertian bahwa logo ini berbentuk salib," tegasnya.

https://twitter.com/AliNgabalin1/status/1294854215337037824

Dia pun memberi maklumat agar saudara-saudara Muslim jangan mengganggu suasana batin dari saudara-saudara dari umat Nasrani. Sebab, di Indonesia ada beragam agama yang dianut masyarakat.

Ali Mochtar Ngabalin menegaskan keaslian Logo HUT RI bukan salib tetapi sebuah karya seni dengan makna mendalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close