Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pereli Indonesia Julian Berhasil Finis Tercepat Pada Seri Pembuka AXCR 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 – 15:43 WIB
Pereli Indonesia Julian Berhasil Finis Tercepat Pada Seri Pembuka AXCR 2024 - JPNN.COM
Toyota Land Cruiser 200 jadi andalah Julian Johan di AXCR 2024. Foto : carperonline

jpnn.com, JAKARTA - Pereli Indonesia Julian Johan sukses menjadi tercepat dengan catatan waktu 1:36:52, pada sesi pembuka kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024, 11-17 Agustus di Thailand.

"Untuk track pada hari pertama ini, cukup cepat karakter lintasannya, banyak lintasan lurus yang jaraknya kurang lebih bisa di atas satu kilometer tapi tetap dengan kondisi jalan yang sempit," kata Julian dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/8).

Julian bersama tim Jejelogy GHP, berhasil menuntaskan etape pertama AXCR 2024 dengan hasil memuaskan bersama dua co-driver andalan, Chupong Chaiwan (Thailand) dan Recky Resanto (Indonesia).

Pada sesi pembuka yang dilangsungkan Senin (12/8), panitia penyelenggara terpaksa melakukan pemangkasan jarak special stage etape pertama dari yang semula 162 km, menjadi 70 km lantaran faktor curah hujan yang ekstrem sehingga membuat lintasan tidak layak untuk digunakan.

Meskipun jarak tempuh menjadi lebih pendek tidak mengendurkan daya juang Julian dan kawan-kawan di atas lintasan.

Mereka berlaga dengan strategi tim yang telah ditetapkan di awal. Pada sesi tersebut dia lebih berfokus untuk menjalin komunikasi yang ideal di dalam mobil melalui interkom.

Dia mengatakan pemangkasan jarak tempuh itu tidak menjadi masalah bagi tim, dan tidak mengubah strategi berlomba mereka.

"Karena memang pada hari pertama itu kami telah tentukan untuk adaptasi. Kenapa? Karena ini pertama kalinya kami turun bertiga di dalam mobil, jadi kami lebih memfokuskan untuk menyamakan ritme dan mencocokkan komunikasi bertiga," ujarnya.

Pereli Indonesia Julian Johan sukses menjadi tercepat dengan catatan waktu 1:36:52, pada sesi pembuka kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024, 11-17 Agus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA