Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Cetak Rekor Tertinggi

Minggu, 08 Mei 2022 – 21:50 WIB
Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Cetak Rekor Tertinggi - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan jajaran Kemenhub saat meninjau arus mudik di Bandara Soetta. Foto: Dokumentasi Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kemenhub mencatat pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada arus balik mencatatkan rekor tertinggi sejak pandemi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pada hari ini Minggu (8/5) atau H+5 Lebaran yang diprediksi menjadi puncak arus balik.

"Tercatat sebanyak 1.130 penerbangan dan 150 ribu penumpang. Ini belum pernah terjadi sejak pandemi,” kata Budi Karya saat meninjau Terminal 2 Bandara Soetta, Minggu.

Menhub menjelaskan dari total pergerakan pesawat dan penumpang, sekitar 40 persen melalui Terminal 2 Bandara Soetta.

“Sekitar 570 flight dan paling tidak ada sekitar 3.500 orang per jam di sini,” ujarnya.

Menhub pun meminta seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan, baik operator bandara, maskapai penerbangan, dan unsur terkait lainnya, mempersiapkan dengan baik pelayanan dan penanganan arus kedatangan dan keberangkatan agar berjalan dengan lancar.

“Saya meminta Dirjen Perhubungan Udara bersama Dirut AP II untuk mengawasi langsung kedatangan penumpang pada puncak arus balik sampai dengan malam ini,” katanya.

Menhub pun tidak bosan mengimbau masyarakat untuk menunda perjalanan kembali untuk mencegah terjadinya kepadatan dan agar perjalanan lebih nyaman.

Kemenhub mencatat pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada arus balik mencatatkan rekor tertinggi sejak pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close