Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Periksa ke Puskesmas Hanya Pakai Sidik Jari

Bisa Peringatkan Kekurangan Obat

Kamis, 21 Februari 2013 – 12:46 WIB
Periksa ke Puskesmas Hanya Pakai Sidik Jari - JPNN.COM
KELOLA DATA: Petugas Diskominfo membuka situs e-health yang akan diterapkan di 63 puskesmas di Surabaya Juli nanti. FOTO: FREDERIK TARIGAN / JAWA POS
SURABAYA - Diskominfo yang bekerja sama dengan Dinkes Surabaya membuat gebrakan baru. Kini warga yang berobat ke puskesmas tidak perlu antre lagi. Sebab, dua dinas tersebut membuat pelayanan canggih dengan aplikasi program e-health.

Program yang menggunakan software khusus itu akan dipasang di 63 puskesmas se-Surabaya pada Juli mendatang. Penggunaan e-health tersebut berdampak pada perubahan tata cara pemeriksaan dan manajemen puskesmas.

Biasanya, pasien puskesmas harus membawa kartu puskesmas. Namun, dengan e-health, setiap pasien hanya perlu memindai sidik jari untuk bisa diperiksa. Selain mempermudah pasien dalam mendapat pelayanan kesehatan di puskesmas, data pasien akan terintegrasi dengan puskesmas lain dan RSUD se-Surabaya.

Hal itu sangat penting ketika pasien puskesmas akan dirujuk ke rumah sakit. Sebab, semua datanya bisa diketahui dengan mudah oleh pihak rumah sakit. Selain itu, dalam e-health ada pendataan stok obat di semua puskemas dan RSUD sehingga bisa diketahui penggunaan obat tiap hari hingga jenis obat yang stoknya bakal habis.

SURABAYA - Diskominfo yang bekerja sama dengan Dinkes Surabaya membuat gebrakan baru. Kini warga yang berobat ke puskesmas tidak perlu antre lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close