Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Keras Satgas Covid-19 untuk Rizieq dan Pendukungnya

Kamis, 12 November 2020 – 23:51 WIB
Peringatan Keras Satgas Covid-19 untuk Rizieq dan Pendukungnya - JPNN.COM
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di dekat rumahnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Foto: M Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 memberikan peringatan kepada Habib Rizieq Shihab dan pendukungnya, terkait adanya kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (10/11).

Satgas Covid-19 mengharapkan semua pihak bertanggung jawab untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menilai kerumunan atas penyambutan Rizieq bisa berujung pada melonjaknya kasus penyakit menular itu.

Seharusnya, Rizieq dan pendukungnya mengerti saat ini tengah pandemi sehingga membatasi adanya kerumunan orang.

"Jadi kami berharap kejadian kemarin adalah kejadian terakhir. Karena hal ini berimplikasi terhadap potensi penularan dan peningkatan kasus yang sangat besar. Jangan egois, kita harus ingat bahwa jika kita berkerumun, maka kita dapat membawa malapetaka di masa pandemi ini," kata Wiku dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/11). 

Wiku juga mengimbau masyarakat, terutama mereka yang ikut berkerumun menjemput Rizieq, agar memeriksakan kesehatannya. Terlebih, kelompok itu mengalami gejala Covid-19. Wiku juga menilai ketika orang berkerumun maka protokol kesehatan pasti sulit diterapkan. 

"Kami meminta kepada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan untuk memastikan status kesehatannya," tegasnya.

Wiku menegaskan, pemerintah terus berupaya menegakkan kedisiplinan masyarakat agar angka Covid-19 semakin menurun. Namun, Wiku mengharapkan masyarakat juga turut bekerja sama. 

Satgas Penanganan Covid-19 memberikan peringatan kepada Habib Rizieq Shihab dan pendukungnya terkait adanya kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close