Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Khusus dari Ganjar untuk Bupati dan Wali Kota di Jateng, Mohon Diperhatikan

Senin, 14 Juni 2021 – 23:59 WIB
Peringatan Khusus dari Ganjar untuk Bupati dan Wali Kota di Jateng, Mohon Diperhatikan - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranow menginstruksikan semua bupati/wali kota di Jawa Tengah yang daerahnya masuk dalam zona merah membuat kesepakatan bersama.

Kesepakatan itu penting agar dalam penanganan Covid-19 tidak terjadi gesekan antarwarga.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (14/6). Dia menegaskan, tidak boleh ada bupati/wali kota yang berseberangan dalam pengendalian Covid-19 di daerahnya masing-masing.

"Contoh Kudus dan sekitarnya, mereka butuh kesepakatan bagaimana mengatasi pelintas batas, orang belanja, orang bekerja dan lainnya. Kalau aturannya tidak sama, maka ini akan menimbulkan potensi gesekan," tegasnya.

Ganjar mengatakan siap menengahi para bupati/wali kota terkait kesepakatan itu. Hari ini, dia telah memerintahkan seluruh sekda untuk rapat membahas kesepakatan-kesepakatan bersama itu.

"Yang perlu dibahas umpama kalau ada warga dari kabupaten/kota lain bagaimana mengatasinya, apakah dites atau diambil sampling. Kedua, bagaimana mengatur waktu atau tata cara beribadah, karena Sragen sudah mengusulkan dan disepakati MUI setempat untuk beribadah di rumah," jelasnya.

Termasuk aturan tempat-tempat pariwisata dan kegiatan keramaian lainnya. Jika di suatu daerah tempat pariwisata ditutup, sementara daerah lain masih buka, maka dikhawatirkan terjadi pergerakan

"Ini kan bahaya. Maka kalau aturannya sama, itu bisa dikendalikan. Dan ini tadi yang disepakati untuk membahas soal itu," terangnya.

Gubernur Ganjar Pranowo telah memerintahkan seluruh sekda untuk rapat membahas kesepakatan-kesepakatan bersama bupati dan wali kota di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close