Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari LH Sedunia 2024, KLHK Membahas Dampak Urban Heat Island Bersama ITS

Jumat, 28 Juni 2024 – 07:50 WIB
Peringati Hari LH Sedunia 2024, KLHK Membahas Dampak Urban Heat Island Bersama ITS - JPNN.COM
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan Rektor ITS Bambang Pramujati disaksikan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Sigit Reliantoro menandatangani MoU untuk meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung di sela-sela Workshop bertajuk Peran Generasi Muda dalam Mitigasi Urban Heat Island di Gedung Research Center ITS Surabaya, Rabu (26/6/2024). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar workshop bertajuk "Peran Generasi Muda dalam Mitigasi Urban Heat Island" di Gedung Research Center ITS Surabaya, Rabu (26/6/2024).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan mengenai fenomena Urban Heat Island (UHI) di kalangan generasi muda.

Workshop ini diikuti oleh 325 peserta yang hadir secara luring dan daring yang menghadirikan berbagai tokoh penting.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara ini adalah Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, MSc., PhD; Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Sigit Reliantoro, dan Rektor ITS Bambang Pramujati.

Selain itu, acara ini juga menggandeng Institut Hijau Indonesia sebagai mitra kolaborasi.

Rektor ITS Bambang Pramujati dalam sambutannya mengungkapkan fenomena UHI adalah peningkatan suhu yang signifikan di daerah perkotaan akibat kepadatan bangunan dan aktivitas industri.

“Fenomena ini makin parah setiap tahunnya, ditandai dengan suhu yang terus meningkat," ujar Bambang.

Dia juga menekankan pentingnya upaya mitigasi untuk meminimalisasi dampak lingkungan dari perkembangan industri yang tak terhindarkan.

KLHK bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar workshop bertajuk Peran Generasi Muda dalam Mitigasi Urban Heat Island.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close