Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ketum LDII Berpesan Begini

Minggu, 06 Juni 2021 – 19:48 WIB
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ketum LDII Berpesan Begini - JPNN.COM
LDII turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: dok. LDII

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) KH Chriswanto Santoso menyebut peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia  yang jatuh pada 5 Juni menjadi alarm bagi umat manusia bahwa lingkungan yang baik mendukung kehidupan umat manusia.

“Merawat lingkungan adalah tanggung jawab umat manusia sebagai khalifah yang diturunkan di muka bumi oleh Allah,” kata Chriswanto dalam siaran persnya, Minggu (6/6).

Chriswanto menerangkan, lingkungan merupakan pendukung kehidupan di muka bumi. Kerusakan ekosistem akan menjadi petaka bagi siapa saja yang berada dalam lingkup ekosistem itu.

“Sebagai umat Islam kita wajib bersyukur karena Allah SWT yang telah menciptakan bumi. Untuk itu, merawat lingkungan adalah keniscayaan,” ujarnya.

Dia juga meyakini ada hubungan timbal balik antara manusia dengan lingkungan, "Kita menjaga bumi, maka bumi menjaga kita," ujarnya.

LDII pun sangat mendukung semangat Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun 2021, yaitu "Generasi Restorasi."

Untuk itu, LDII sejak lama terus berusaha mewujudkan sumber daya manusia (SDM) profesional religius yang berwawasan lingkungan.

Kiprah LDII di bidang lingkungan dapat dilihat dari gerakan Go Green sejak 2008, yang dicetuskan di Jawa Timur bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ketum LDII menyampaikan pesan penting terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close