Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT ke-30 Fikom, UMB Gelar Berbagai Kegiatan Termasuk Pembukaan Program Studi S3 Ilmu Komunikasi

Kamis, 30 Mei 2024 – 05:39 WIB
Peringati HUT ke-30 Fikom, UMB Gelar Berbagai Kegiatan Termasuk Pembukaan Program Studi S3 Ilmu Komunikasi - JPNN.COM
Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB Profesor Ahmad Mulyana. Foto: YouTube Mercu TV Official

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Mercu Buana (UMB) merayakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 30 hari ini, Kamis (30/5/2024).

Peringatan tahun ini mengusung tema “Membangun Kompetensi Komunikasi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB Profesor Ahmad Mulyana mengatakan untuk menyukseskan acara ini, pihaknya menggelar berbagai acara sejak tanggal 19 Mei 2024. Di antaranya agenda funwalk yang diikuti oleh dosen, mahasiswa serta alumni dengan jumlah peserta lebih dari 400 orang.

“Kemudian pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2024 menggelar agenda public lecture, pameran karya dan bedah film di Kampus Meruya dan Pejaten,” ujar Profesor Ahmad Mulyana dalam keterangannya pada Rabu (29/5).

Lebih lanjut, Profesor Ahmad Mulyana mentatakan pada puncaknya peringatan tanggal 30 Mei 2024 antara lain peluncuran book chapter dan buku dosen, anugerah kinerja Tridharma, public lecture serta pelepasan purnabakti.

“Kegiatan ini merupakan implikasi dari kolaborasi, integritas dan harmoni seluruh civitas akademika Universitas Mercu Buana dalam membangun Fikom lebih maju,” ujar Profesor Ahmad Mulyana.

Menurut Prof Mulyana, Fikom UMB berupaya memahami dan menciptakan ide kreatif mahasiswa dan dosen.

Realitas cyber yang telah membentuk cyber culture dan komunitas online yang terbentuk dari minat bersama telah menjadi tempat bagi kolaborasi, pembelajaran dan pertukaran informasi yang mempengaruhi identitas dan hubungan sosial di dunia maya.

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UMB pada peringatan HUT ke-30 menggelar berbagai kegiatan termasuk pembukaan Program Studi S3 Ilmu Komunikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close