Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisuda UMB 2024, Rektor Sampaikan 3 Pesan Penting soal Kepemimpinan

Kamis, 09 Mei 2024 – 19:05 WIB
Wisuda UMB 2024, Rektor Sampaikan 3 Pesan Penting soal Kepemimpinan - JPNN.COM
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., menyampaikan pesan penting dalam sambutan pada acara Wisuda Diploma LVI, Sarjana LX, Magister XLVII, & Doktor VII Tahun Akademik 2023/2024, pada Rabu (8/5). Foto: Dok UMB

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., menyampaikan pesan penting dalam sambutan pada acara Wisuda Diploma LVI, Sarjana LX, Magister XLVII, & Doktor VII Tahun Akademik 2023/2024, pada Rabu (8/5) di Tangerang Selatan, Banten. 

Di depan ribuan peserta wisuda dan undangan, Prof. Andi mengatakan pembelajaran bukanlah hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang pengembangan nilai-nilai yang mendalam.

Integritas, etika, dan empati adalah tiga pilar yang penting bagi seorang pemimpin karena mereka membentuk landasan moral dan sosial yang kuat dalam pengambilan keputusan dan interaksi dengan orang lain.

Hal itu disampaikan dalam pidato bertema “Menciptakan Generasi Pemimpin: Pendidikan Berkualitas untuk Industri & Inovasi yang Berkelanjutan”, profesor peneliti Robot Humanoid ini, menyoroti pentingnya inovasi dan adaptasi dalam menghadapi perubahan cepat dalam dunia saat ini. 

“Mahasiswa didorong untuk tidak hanya merangkul ide-ide baru, tetapi juga untuk berani menantang status quo dalam mengejar cita-cita mereka, apakah setelah lulus nanti melanjutkan studi, memasuki dunia kerja atau bahkan memulai usaha sendiri,” kata Andi.

Sebagai lulusan UMB, Prof. Andi mengingatkan para wisudawan bahwa mereka bukan hanya menjadi duta dari institusi tetapi juga agen perubahan di masyarakat. 

“Saudara didorong untuk menggunakan pendidikan dan keahlian yang dimiliki guna mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim, kesenjangan sosial, dan disrupsi teknologi,” tegas Prof. Andi.

Prof. Andi juga memaparkan berbagai prestasi yang dicapai perguruan tinggi yang dipimpinnya, baik sebagai institusi maupun oleh para sivitas akademikanya, seperti dosen dan mahasiswa, di antaranya; Universitas Mercu Buana meraih peringkat ke-4 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di DKI Jakarta dan peringkat ke-7 di Indonesia The Wur 2024. 

Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., menyampaikan pesan penting dalam sambutan pada acara wisuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close