Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT ke-79 RI, ISKA Gelar Kuliah Umum Bertema Merawat Komitmen Kebangsaan di Untar

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:00 WIB
Peringati HUT ke-79 RI, ISKA Gelar Kuliah Umum Bertema Merawat Komitmen Kebangsaan di Untar - JPNN.COM
Ketua Umum ISKA Dr Luky A Yusgiantoro (tengah) bersama Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (kedua kiri) dan Frederikus Lusti Tulis (kedua kanan) dan Ketua Panitia penyelengaraan Kuliah Umum ISKA Frederikus Lusti Tulis (kedua kanan) di kampus Untar, Jakarta, Jumat (23/8/2024). Foto: Humas ISKA

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) akan menyelenggarakan Kuliah Umum bertema “Refleksi Kemerdekaan ke-79 RI: Merawat Komitmen Kebangsaan” pada Senin, 26 Agustus 2024.

Acara ini akan berlangsung di Universitas Tarumanagara, Jakarta dan dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, akademisi, mahasiswa serta masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Kuliah Umum ISKA Frederikus Lusti Tulis dalam keteragn pers pada Jumat (23/7).

Menurut Fredi Tulis sapaan akrab Frederikus Tulis, acara ini juga akan melibatkan kepala program studi terkait di Universitas Tarumanagara.

Para mahasiswa akan berkontribusi dalam diskusi dengan memberikan perspektif mengenai nasionalisme dan komitmen kebangsaan yang relevan dengan kondisi saat ini.

Menurut Fredi Tulis, Kuliah Umum ini menghadirkan sejumlah pembicara utama yang akan memberikan pandangan mereka mengenai pentingnya menjaga dan merawat komitmen kebangsaan di tengah tantangan global dan dinamika sosial politik saat ini.

Pembicara yang akan hadir di antaranya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. Bambang Soesatyo, Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Peneliti pada Departemen Politik dan Perubahan Sosial di Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Dominique Nicky Fahrizal dan Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro.

Terpisah, Ketua Umum ISKA Dr Luky A Yusgiantoro menyampaikan acara ini bertujuan untuk menggugah kesadaran kolektif masyarakat, khususnya generasi muda mengenai pentingnya menjaga semangat kebangsaan yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa.

Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) akan menyelenggarakan Kuliah Umum bertema Refleksi Kemerdekaan ke-79 RI - Merawat Komitmen Kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA