Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ISKA Gelar Kuliah Umum Perihal Merawat Komitmen Kebangsaan di Universitas Tarumanegara

Selasa, 27 Agustus 2024 – 12:13 WIB
ISKA Gelar Kuliah Umum Perihal Merawat Komitmen Kebangsaan di Universitas Tarumanegara - JPNN.COM
Ketua Presidium ISKA Dr. Luky A. Yusgiantoro bersama Rektor Universitas Tarumanegara Profesor Agustinus Purna Irawan saat acara kuliah umum bertajuk "Merawat Komitmen Kebhinekaan" di Universitas Tarumanegara (UNTAR), Senin (26/8/2024). Foto: Humas ISKA

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) mengadakan kuliah umum bertajuk "Merawat Komitmen Kebhinekaan" di Universitas Tarumanegara (UNTAR).

Acara ini berlangsung pada Senin, 26 Agustus 2024 di Kampus Universitas Tarumanegara dengan menghadirkan sejumlah narasumber ternama, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (Rektor UNTAR), Dominique Nicky Fahrizal (Pengamat CSIS), dan Dr. Donny Yusgiantoro – Ketua Komite Informasi Publik).

Kuliah umum ini merupakan kerja sama antara ISKA dan UNTAR. Peserta yang hadir dari berbagai latar belakang, yaitu tokoh, akademisi, mahasiswa serta masyarakat umum.

Kuliah umum ini adalah bagian dari refleksi dari perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Ketua Presidium ISKA Dr. Luky A. Yusgiantoro menekankan pentingnya merenungkan nilai-nilai kebangsaan yang diperjuangkan para pendiri bangsa dan merawat komitmen kebangsaan di era modern.

“Kita berkumpul untuk merenungkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan bagaimana kita dapat terus merawat komitmen kebangsaan di tengah tantangan saat ini,” ujar Luky Yusgiantoro.

Dia juga menekankan pentingnya menjunjung martabat kemanusiaan dan kesetaraan sebagai dasar moral dalam kehidupan berbangsa.

“Ini bukan hanya sekadar sebuah konsep ideal, tetapi merupakan landasan moral dan etika yang harus menjadi pedoman dalam setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari masyarakat dan bangsa, martabat kemanusiaan adalah hak dasar yang melekat pada setiap individu, tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras, atau golongan.

Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) mengadakan kuliah umum bertajuk Merawat Komitmen Kebhinekaan di Universitas Tarumanegara (UNTAR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA