Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT RI, Kominfo Gelar Konser Musik Voice of Nusantara

Jumat, 02 Agustus 2024 – 03:12 WIB
Peringati HUT RI, Kominfo Gelar Konser Musik Voice of Nusantara - JPNN.COM
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta, Rabu (31/7). Foto dok Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, sebagai Government Public Relations menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta, Rabu (31/7).

“Voice of Nusantara ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di IKN (Ibu Kota Nusantara/Nusantara). Dan untuk pertama kalinya, ada Upacara Bendera yang akan diselenggarakan di IKN,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi saat membuka acara.

Penyelenggaraan Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI mendatang di Nusantara merupakan momentum penting.

Tak hanya sebagai simbol semangat juang dan persatuan Indonesia, upacara bendera tahun ini merupakan bagian dari sejarah perpindahan Ibu Kota Indonesia.

Rencananya, Upacara Bendera akan berlangsung di lapangan upacara yang terletak di Kawasan Istana Negara, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara.

Persiapan jelang upacara bendera juga dilakukan dengan matang oleh Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Saat ini, para Paskibraka tengah mengikuti tahap pendidikan dan pelatihan (diklat) tingkat pusat di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta.

Persiapan juga dilakukan oleh Purnapaskibraka 2023 yang bertugas melakukan kirab bendera pusaka dan teks proklamasi dari Jakarta ke Nusantara.

Voice of Nusantara ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di IKN (Ibu Kota Nusantara/Nusantara).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA