Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Milad ke-24, Human Innitiative Gelar Kongres Kemanusiaan Indonesia II

Jumat, 15 Desember 2023 – 09:47 WIB
Peringati Milad ke-24, Human Innitiative Gelar Kongres Kemanusiaan Indonesia II - JPNN.COM
Kongres Kemanusiaan Indonesia yang digelar oleh Human Innitiative, di Millennium Hotel Siruh Jakarta, Kamis (14/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com - Human Initiative memperingati milad ke-24 dengan menyelenggarakan Kongres Kemanusiaan Indonesia (KKI) kedua.

Pelaksanaan KKI II yang diinisiasi bersama dengan Dewan Pakar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Aliansi Pembangunan Kemanusiaan Indonesia, dan Humanitarian Forum Indonesia, hadir sebagai forum ruang diskusi, eksplorasi pemikiran, serta ide dalam upaya menjawab tantangan kemanusiaan.

Presiden Human Initiative Tomy Hendradjati mengatakan bahwa secara umum, KKI II pada 2023 ini bertujuan utama untuk beberapa hal.

Yang pertama, mematangkan dan menajamkan kerangka kerja kemanusiaan Indonesia yang dihasilkan dari refleksi kolektif kemanusiaan.

“Meletakkan dasar dasar kemitraan berkesetaraan dalam gerakan kemanusiaan dan pembangunan untuk mempertahankan momentum pencapaian target SDGs,” ucap Tomy di Millennium Hotel Sirih Jakarta, Kamis (14/12).

Yang ketiga, merumuskan rekomendasi aksi yang inovatif terkait kisi-kisi skema pendanaan kemanusiaan dalam kerangka kerja kemanusiaan dalam bingkai ketangguhan berkelanjutan di berbagai tataran.

“Melanjutkan agenda dari Kongres Kemanusiaan Indonesia yang pertama pada 2021 silam, kali ini kami berfokus pada pesan kesetaraan dalam kemitraan,” kata dia.

Kongres ini mengangkat tema “Kemitraan yang Berkesetaraan pada Tata Kelola Kemanusiaan Baru Berdasarkan SDGs” yang terdiri dari dua segmen besar, yakni diskusi topik dalam tatanan nasional dan global.

Human Initiative memperingati milad ke-24 dengan menyelenggarakan Kongres Kemanusiaan Indonesia atau KKI II. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close