Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Pangdam Siliwangi kepada Korem-Kodim, TNI di Garda Paling Depan

Jumat, 29 Mei 2020 – 09:05 WIB
Perintah Pangdam Siliwangi kepada Korem-Kodim, TNI di Garda Paling Depan - JPNN.COM
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Foto: Jabarekspres

jpnn.com, BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan agar seluruh Korem dan Kodim di Jajaran Kodam III/Siliwangi mengawasi masyarakat pada pelaksanaan fase new normal.

"Indonesia akan bersiap-siap untuk memasuki kondisi new normal dan TNI akan berada pada garda paling depan dalam membantu pengawasan program pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker sehingga terhindar dari virus Covid-19," kata Nugroho saat video conference di Puskodalops Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Rabu (27/5).

Nugroho mengatakan jika dirinya telah melakukan kunjungan kerja kebeberapa satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi, TNI-Polri harus tetap berjaga di tempat-tempat umum dan pusat keramaian untuk melaksanakan program Presiden.

"Diharapkan masyarakat akan dapat menerapkan kehidupan normal dengan kondisi pandemi Corona,” ujarnya.

Menurutnya, new normal akan berlaku di wilayah yang masuk zona hijau atau bebas dari Covid-19.

Nantinya, mal dan pusat perbelanjaan atau restoran akan kembali dibuka, tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Keterlibatan TNI-Polri diharapkan dapat menurunkan angka penularan wabah Virus Corona (Covid-19). Personel memang terbatas, tetapi kami akan melakukan penambahan atau penebalan dari Batalyon bersinergi dengan Polri dalam melaksanakan program Presiden ini," kata Pangdam. (pen/yan/jabarekspres)

Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan agar seluruh Korem dan Kodim mengawasi masyarakat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close