Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kodim 1611/Badung Bali & QNET Terus Tingkatkan Jumlah Bakau Produktif di Ngurah Rai

Minggu, 01 September 2024 – 10:49 WIB
Kodim 1611/Badung Bali & QNET Terus Tingkatkan Jumlah Bakau Produktif di Ngurah Rai - JPNN.COM
QNET bekerja sama dengan Kodim 1611/Badung dan LPMD Denpasar menggelar Pembinaan Lingkungan Hidup Bersatu dengan Alam Untuk Indonesia Hijau dan Bina Lingkungan Hidup 2024 dengan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove jenis Ryzovora Mucronata. Foto dok QNET

jpnn.com, DENPASAR - QNET bekerja sama dengan Kodim 1611/Badung dan LPMD Denpasar menggelar Pembinaan Lingkungan Hidup Bersatu dengan Alam Untuk Indonesia Hijau dan Bina Lingkungan Hidup 2024 dengan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove jenis Ryzovora Mucronata.

Acara ini diikuti sekitar 100 orang di Balai kelompok Nelayan Batu Lumbang Areal Hutan Mangrove Ngurah Rai Desa Pemogan Kec. Densel Kota Denpasar.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1611/Badung Letkol Czi Aditya Triwirawan menyampaikan mangrove atau bakau sebagai habitat penting bagi tempat hidup dan berkembang biaknya berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Dari sisi ekonomi, mangrove menghasilkan kayu untuk bahan bangunan dan arang serta menghasilkan buah atau biji untuk dibuat berbagai macam makanan atau minuman.

Selanjutnya keberadaan hutan mangrove berpotensi sangat besar untuk dikembangkan menjadi wisata alam, seperti halnya taman hutan raya Ngurah Rai dan taman hutan mangrove di Desa Pemogan.

"Mari kita satukan visi serta menjalankan misi perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan mangrove, maka dari itu pada kesempatan ini menjadi hari yang luar biasa bagi kita semua akan melaksanakan secara bersama-sama penanaman mangrove demi menjaga kelestarian lingkungan khususnya hutan bakau dan mari kita berkomitmen dalam menjaga Hutan Mangrove Sehat Laut Sejahtera," kata Letkol Czi Aditya.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko mengatakan kegiatan seperti ini telah kami lakukan  secara berkelanjutan.

Sudah 3 tahun ini kami sudah menanam dan merawat bakau di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, dan selalu Bersama Kodim Badung Bali.

QNET sangat mendukung kelestarian lingkungan.Kegiatan penanaman bakau ini adalah salah satu upaya kami dalam merawat alam terutama Hutan Manggrove.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA