Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Terbaru Kapolri ke Seluruh Jajaran saat PPKM Level 4

Rabu, 21 Juli 2021 – 21:09 WIB
Perintah Terbaru Kapolri ke Seluruh Jajaran saat PPKM Level 4 - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial dari pemerintah.

Hal ini penting untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Jawa-Bali.

"TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Sigit saat menggelar video conference bersama seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/7).

Kapolri memastikan seluruh jajaran TNI-Polri, seperti babinsa dan bhabinkamtibmas telah melakukan pemetaan di wilayah masing-masing, sehingga penyaluran bansos tersebut tepat sasaran.

"Seperti yang sudah kami lakukan selama ini, bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri akan dipastikan tepat sasaran ke masyarakat di Indonesia," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Selain dari pemerintah, Sigit menyebut TNI-Polri juga bakal menggelontorkan bantuan ke masyarakat yang terdampak perekonomiannya.

Meskipun sudah berjalan sejak awal pandemi dan PPKM Darurat, hal itu juga akan dilakukan ketika penerapan PPKM Level 4 saat ini.

Sebagai catatan, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 19 Juli 2021, setidaknya Polri telah menyalurkan 475.420 paket dan 2.471.217 kilogram beras sudah disalurkan kepada masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan perintah terbaru kepada jajaran selama PPKM Level 4. Dia meminta seluruh anak buah mempercepat penyaluran bantuan sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close