Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Terbaru Kapolri untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Papua

Jumat, 26 Februari 2021 – 20:44 WIB
Perintah Terbaru Kapolri untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Papua - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, PAPUA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Papua pada Jumat (26/2). Pada kunjungan itu, keduanya memberikan pengarahan kepada personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Dalam arahannya, Listyo memberikan apresiasi terhadap kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah maksimal dalam menjaga keamanan di Papua. 

Jenderal bintang empat ini meminta kepada seluruh personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua. 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini juga meminta agar prajurit mengawal keberlangsungan program vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan tertib dan aman.

"Berharap selalu kuat dan sehat mengingat situasi yang dihadapi pandemi Covid-19 melanda di seluruh wilayah dan program yang lain seperti vaksinasi dan perbatasan," ujar Listyo dalam keterangannya, Jumat.

Listyo mengatakan, saat ini Papua sudah dalam keadaan kondusif. Menurutnya, hal itu tak lepas dari soliditas dan sinergitas TNI-Polri. 

"Sinergitas dan soliditas menjadi prioritas, faktanya di Papua sudah luar biasa," tambah mantan Kapolda Banten itu.

Listyo menerangkan, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga diperlukan untuk melakukan pemahanan serta edukasi soal adanya wacana soal Revisi Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertemu anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close