Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkembangan Kasus Kematian 6 Laskar FPI, Semoga Ada Titik Terang

Selasa, 22 Desember 2020 – 00:52 WIB
Perkembangan Kasus Kematian 6 Laskar FPI, Semoga Ada Titik Terang - JPNN.COM
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim Polri. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri telah meminta keterangan 78 orang saksi dan tujuh ahli dalam penyidikan kasus meninggalnya enam orang Laskar FPI di Karawang dan Tol Jakarta-Cikampek.

"Perkembangan sampai hari ini, kami telah memeriksa 78 orang saksi dan tujuh ahli," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Senin (21/12).

Sigit mengatakan, 78 saksi tersebut terdiri dari 37 saksi merupakan para saksi yang berada di rest area KM 50, 22 saksi adalah yang berada di sekitar TKP saat kejadian, empat saksi korban, dua belas orang petugas di rest area KM 50 dan tiga orang petugas dari RS Polri.

Sementara ahli yakni dari Puslabfor Mabes Polri dua orang, kedokteran forensik tiga orang dan seorang ahli siber serta seorang ahli pidana.

Sigit menambahkan, pihaknya tengah menganalisa rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian dan telah melakukan rekonstruksi.

"Rekontruksi sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu," katanya.

Sigit mengatakan pihaknya membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan masukan atau menjadi saksi dari kejadian tersebut.

"Kami dari Bareskrim Polri membuka ruang apabila ada masyarakat atau saksi-saksi yang secara langsung (melihat kejadian) untuk memberikan masukan atau menjadi saksi," katanya.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan penyidikan kasus tewasnya enam Laskar FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close