Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Sinergi Bisnis Voucher di Indonesia, Laba UVCR Meningkat 2 Tahun Berturut

Senin, 03 April 2023 – 22:40 WIB
Perkuat Sinergi Bisnis Voucher di Indonesia, Laba UVCR Meningkat 2 Tahun Berturut - JPNN.COM
PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) mencatat kenaikan laba hingga 113 persen secara tahunan. Foto: UVCR

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan pelopor dan agregator voucher terbesar dan terlengkap di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) atau Ultra Voucher mencatat kenaikan laba hingga 113 persen secara tahunan (yoy).

Perseroan memperoleh kenaikan laba sebesar Rp 11,8 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 5,5 miliar.

Direktur Utama UVCR Hady Kuswanto mengatakan pertumbuhan itu didasari oleh sinergi dan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh perseroan tidak hanya berdasarkan wilayah, tetapi teknologi yang digunakan di seluruh lini produk dan jasa.

"Pencapaian kinerja UVCR yang sangat luar biasa di 2022 didukung oleh adaptasi cepat kami dalam melihat momentum masyarakat untuk menggunakan voucher sebagai sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat," ujar Hady dalam keterangan tertulis, Senin (3/4).

Selain itu, adaptasi UVCR bukan hanya terbatas hanya kepada individu melainkan secara universal solusi sehingga dapat mendukung pertumbuhan dari berbagai perusahaan terhadap kebutuhan voucher, katalog, hingga loyalty.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Ultra Voucher Riky Boy H. Permata menyampaikan pendapatan perseroan di 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar Rp 1,222 triliun, meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya Rp 939 miliar di 2021.

Menurut Hady, kenaikan tersebut berdasarkan dari penjualan voucher digital dan fisik sebesar Rp 1,2 triliun baik di aplikasi Ultra Voucher, B2B dan e-commerce, Rp 1,9 miliar dari transaksi biller serta Rp 1,6 miliar dari pendapatan lainnya.

"Solusi yang kami berikan sebagai perusahaan teknologi tentunya bersifat universal. Kami juga memiliki corporate solution untuk membantu perusahaan lainnya bertumbuh dan memiliki fitur voucher, katalog dan loyalty engine,” kata Riky.

Perusahaan pelopor dan agregator voucher terbesar dan terlengkap di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) atau Ultra Voucher mencatat kenaikan laba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close