Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perlu Kolaborasi Stakeholder untuk Mewujudkan Kemajuan NTT

Selasa, 20 Agustus 2024 – 18:33 WIB
Perlu Kolaborasi Stakeholder untuk Mewujudkan Kemajuan NTT - JPNN.COM
Sarasehan, Networking Dinner dan Pagelaran Budaya NTT di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (18/8) malam. Foto: BPOLBF

jpnn.com, JAKARTA - Pencapaian investasi membuktikan NTT makin mengejar pertumbuhan ekonomi yang berkontribusi pada penerimaan negara, daerah, dan penciptaan lapangan kerja lebih luas.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Sarasehan, Networking Dinner dan Pagelaran Budaya NTT yang diselenggarakan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (18/8) malam.

Sandiaga mengatakan, untuk mewujudkan NTT maju perlu kolaborasi dari seluruh stakeholder termasuk bapak dan ibu Diaspora NTT di Jakarta maupun di mana pun berada.

Total nilai realisasi investasi NTT pada 2023, sebesar Rp 5,2 triliun dan sektor pariwisata merupakan salah satu kontributor terbesar dari 15 sektor penyumbang investasi.

"Pencapaian ini membuktikan bahwa NTT makin mengejar pertumbuhan ekonomi yang berkontribusi pada penerimaan negara, daerah, dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas lagi," kata Sandiaga, yang hadir secara daring.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menyampaikan, pencapaian investasi di NTT hingga kuartal pertama 2024, terutama di sektor pariwisata menunjukkan hasil yang signifikan dan menjadi landasan kuat untuk terus menarik investasi berkualitas.

Pemerintah berkomitmen untuk menyediakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung keberlanjutan serta kesejahteraan masyarakat lokal dengan mendorong pergerakan sektor lain yang berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

"Saya mengajak semua pihak untuk memperkuat kolaboraksi dan sinergi antara pemerintah, investor, dan masyarakat memaksimalkan potensi NTT untuk membangun masa depan NTT yang lebih cerah, dengan investasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," kata Angela.

BPOLBF mendukung pengembangan investasi di NTT dengan turut melibatkan stakeholder dan diaspora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA