Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Travel Pattern Wisata Religi Jadi Langkah Strategis Perluas Pariwisata NTT

Senin, 30 September 2024 – 11:30 WIB
Travel Pattern Wisata Religi Jadi Langkah Strategis Perluas Pariwisata NTT - JPNN.COM
Travel Pattern wisata religi Katolik pulau Flores menjadi langkah strategis perluas pariwisata NTT. Foto: BPOLBF

jpnn.com, LABUAN BAJO - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menghadirkan panduan Travel Pattern Wisata Religi Katolik.

Panduan tersebut dirancang bersama Keuskupan Ruteng, Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Maumere, Keuskupan Larantuka, serta Dinas Pariwisata di Pulau Flores.

Panduan ini dirancang untuk memudahkan para peziarah dalam menjelajahi kekayaan religius di Flores, sekaligus memperkuat posisi pulau ini sebagai destinasi utama wisata religi Katolik di Indonesia.

Plt. Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh menjelaskan, Travel Pattern ini merupakan langkah strategis untuk memperluas ragam produk pariwisata Flores.

Selain destinasi alam dan budaya, wisata religi ini menawarkan pengalaman spiritual melalui kunjungan ke situs-situs penting bagi umat Katolik.

Peluncuran Travel Pattern bertepatan dengan Hari Pariwisata Sedunia, sebagai bentuk komitmen BPOLBF, Gereja Katolik, dan pemerintah daerah untuk menjadikan Flores sebagai destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Frans menegaskan pentingnya integrasi antara pariwisata dan spiritualitas untuk menghadirkan pengalaman bermakna bagi pengunjung.

Romo Yakobus Donnisius Migo, Sekretaris Keuskupan Maumere mengatakan, wisata religi tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kesempatan untuk memperdalam iman dan refleksi spiritual.

Travel Pattern wisata religi Katolik pulau Flores menjadi langkah strategis perluas pariwisata NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA