Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernah Viral Disebut Jokowi, Bipang Ambawang Kini Merambah Penjualan di Jakarta

Rabu, 05 Juli 2023 – 20:15 WIB
Pernah Viral Disebut Jokowi, Bipang Ambawang Kini Merambah Penjualan di Jakarta - JPNN.COM
Bipang Ambawang buka cabang di Jakarta Utara. Foto: dok BA

jpnn.com, JAKARTA - Masih ingat bipang, makanan khas Kalimantan Barat yang pernah dipopulerkan Presiden Jokowi?

Kini, Bipang juga bisa dinikmati warga ibu kota. Bipang Ambawang mulai mengepakkan sayapnya di PIK, Jakarta Utara selain resto pusat yang berada di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kini resto yang menjual Babi Panggang itu sudah membuka resto cabang pertama di Jakarta.

Bipang Ambawang telah membuka cabang pertamanya di East Coast By The Sea di Jl. Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Outlet PIK ini buka setiap hari mulai pukul 10 siang sampai 10 malam.

Bipang Ambawang merupakan sebuah merek dagang yang terdaftar secara resmi pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Indonesia dengan Nomor Permohonan IPT2020076325 pada 26 Agustus 2020. Merek dagang Bipang Ambawang didaftarkan untuk tipe kelas 29,43, dan 35

“Ide restoran Bipang Ambawang ini sudah dimulai dari 2016 akan tetapi untuk restoran baru dimulai pembangunannya di 2020 pada masa pandemi. Misi kami ingin menghadirkan makanan khas suku Dayak ini lebih inklusif dan dikenal oleh masyarakat luas. Secara tradisi, Bipang ini biasanya hanya bisa dinikmati saat perayaan pesta dan oleh keluarga tertentu. Oleh karena itu, lewat berdirinya restoran ini kami ingin semua orang bisa mencicipi lezatnya Bipang Ambawang,” ungkap Juniarto, founder Bipang Ambawang.

Pemilik Restaurant Bipang Ambawang menuturkan total proses pemanggangan Bipang sendiri memakan waktu hingga 10 sampai 13 jam dengan menggunakan babi muda yang berumur 3-5 bulan dengan berat mulai 12 hingga 20-an kilogram.

“Kami mengusung slogan Cita Rasa Babi Panggang Kampung. Kami juga selektif dalam memilih setiap babi yang kami olah. Babi Bipang Ambawang berasal dari para peternak kampung yang ternaknya diberi makan sagu, singkong, dan pelepah pisang dan kami panggang secara tradisional di Tungku arang sehingga aspek food security dan cara memasak kami benar-benar sesuai standar,” tutur Deky Junaedi

Masakan Bipang Ambawang memiliki pola tekstur yang lembut dan kriuk. Berikut ini beberapa menu andalan dan utama dari Bipang Ambawang.

Bipang Ambawang mulai mengepakkan sayapnya di PIK, Jakarta Utara selain resto pusat yang berada di Pontianak, Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close