Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Ormas Dayak di Kalteng untuk Edy Mulyadi Tegas, Silakan Disimak

Senin, 24 Januari 2022 – 22:43 WIB
Pernyataan Ormas Dayak di Kalteng untuk Edy Mulyadi Tegas, Silakan Disimak - JPNN.COM
Organisasi yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Adat, Dayak dan Kebangsaan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan aksi di depan kantor DPRD Provinsi Kalteng Jalan S Parman, Senin (24/1/2022). (ANTARA/Adi Wibowo)

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Koalisi Masyarakat Adat, Dayak Kebangsaan Kalimantan Tengah menggelar aksi massa sebagai bentuk protes dan kecaman terhadap pernyataan Edy Mulyani yang menghina Kalimantan, Senin (24/1/2022).

Sekretaris Koalisi Masyarakat Adat, Dayak Kebangsaan Kalimantan Tengah Bambang Irawan, Senin, mengatakan, apa yang disampaikan Edy Mulyadi sudah sangat melukai hati masyarakat yang berada di provinsi setempat.

Untuk itu, Koalisi Ormas Kalteng meminta Edy Mulyadi dituntut secara hukum.

"Kami meminta Edy Mulyadi Cs wajib di proses secara hukum positif dan adat, karena dia sudah menghina masyarakat lokal, asli dan pendatang di Kalimantan," katanya di sela-sela melaksanakan aksi di depan kantor DPRD Provinsi Kalteng.

Bambang Irawan yang juga Ketua Forum Pemuda Dayak Kalteng menyebutkan, usai seluruh ormas yang bergabung menyampaikan aksi terbuka untuk Edy Mulyadi, juga akan melaporkan hal tersebut ke Polda Kalteng.

Bahkan para ormas di Kalteng yang mengikuti aksi damai tersebut, juga akan terus mengawal persoalan tersebut sampai perkara ini berakhir.

"Hari ini kami melaporkan saudara Edy Mulyadi ke Polda Kalteng terkait penghinaannya yang dilakukannya itu," bebernya.

Dalam aksi damai yang dilakukan sejumlah ormas dayak dan ormas lainnya yang ada di ibu kota Provinsi setempat, berjalan lancar serta dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan TNI.

Sekretaris Koalisi Masyarakat Adat, Dayak Kebangsaan Kalimantan Tengah Bambang Irawan, Senin, mengatakan, apa yang sudah disampaikan Edy Mulyadi sudah sangat melukai hati masyarakat yang berada di provinsi setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close